Sabtu, 15 Juni 2013 - 10:54:42 WIB
Pengolahan Bahan Pangan Lokal
Diposting oleh : nurhayati senong
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 6789 kali

Status gizi masyarakat kita masih kurang, padahal pangan dengan gizi cukup, beragam, dan berimbang sangat penting dalam pembangunan manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Untuk mengatasi masalah tersebut akan dilakukan difusi teknologi berupa “Pengembangan pangan fungsional berbasis bahan pangan lokal untuk perbaikan gizi masyarakat”.

Kegiatan Praktek Pangan Lokal telah dilaksanakan oleh badan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur untuk mencakup penganekaragaman dan peningkatan nilai tambah bahan pangan lokal, berupa pelatihan anggota Kelompok P2KP yang ada di Luwu Timur sehingga dihasilkan dua (2) resep cara mengolah bahan pangan lokal dan Tiga Puluh Lima (35) anggota P2KP yang dilatih agar mampu mendayagunakan bahan pangan lokal daerah setempat menjadi produk pangan fungsional bernilai ekonomi tinggi, meningkatkan daya saing dan memperluas jaringan pasar. Bahan pangan lokal potensial di daerah akan dibuat tepung atau produk lain yang sesuai agar dapat disimpan lebih lama dan dapat diperkaya dengan vitamin/mineral serta diolah menjadi berbagai produk pangan fungsional bernilai tinggi.

Dengan kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan nilai tambah bahan pangan lokal, peningkatan keterampilan, pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian masyarakat dalam mengonsumsi pangan yang beragam, begizi, dan berimbang.



    559 Komentar :

    Jasa SEO Bandar
    18 Agustus 2013 - 21:10:23 WIB

    nice info gan...
    UPS Palm Springs
    22 Agustus 2013 - 11:06:43 WIB

    Terus mari kita tingkatkan rasa persatuan dan cinta tanah air untuk mewujudkan masyarakat yang tentram dan damai. Mungkin untuk mencapai adil makmur sudah tidak mungkin lagi, tetapi yang penting kita tetap dalam kondisi beriman
    Schlafsofa
    22 Agustus 2013 - 22:44:41 WIB

    Jika kita melihat berita, tentang masyarakat di Jakarta, yang notabene orang berpendidikan (katanya) namun kenyataannya, pola pikir mereka nggak bisa kita pahami, bicara HAM tapi melanggar hukum.
    Huis Te Koop Frankrijk
    23 Agustus 2013 - 21:20:33 WIB

    Saat ini banyak sekali kasus pemimpin kita yang membuat kesal, tak tau lagi bagaimana mengatasi hal ini. Malu rasanya jika melihat mereka yang masih senyum lebar dibalik baju tahanan yang mereka kenakan.
    Cheese Fondue
    26 Agustus 2013 - 07:34:59 WIB

    Tetap jujur dalam berkarya, menjaga kredibilitas dan kwalitas, itu adalah wujud dari tanggung jawab kita. Mari kita dukung dan terus bantu saudara kita yang mungkin membutuhkan bantuan apapun yang bisa kita lakukan dan berguna.
    Vakantiehuis Spanje
    29 Agustus 2013 - 08:32:33 WIB

    Tak banyak pilihan bagi kita kecuali harus bersabar untuk menghadapi kondisi ekonomi yang kian memburuk. Mungkin partai lebih penting daripada memperbaiki nilai rupiah yang terus anjlok ini.
    Turkey Tours
    29 Agustus 2013 - 22:48:55 WIB

    Kami sangat senang karena dalam menyampaikan berita sangat informatif dan mudah dipahami. Pasti akan menjadi pilihan pembaca yang selalu mencari berita terbaru dan aktual. semakin berkwlitas aja.
    Vakantiehuis Frankrijk
    30 Agustus 2013 - 07:30:47 WIB

    Negeri ini banyak cerita yang kita lihat. Artis yang suka nikahterus cerai, pengusaha yang seneng suap dan pejabat yang doyan disuapin. Mereka semua bak selebritis yang naik daun dengan senyum yang lepas.
    Dunmow Taxi
    01 September 2013 - 07:13:39 WIB

    Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memperbaiki negara ini. Teknologi dan Masyarakat yang masih tetinggal dengan bangsa lain, harus kita kejar.
    Das Schlafsofa
    02 September 2013 - 10:25:54 WIB

    Semoga kita tetap mendapat anugerah dari Yang Maha Kuasa. Berbagai informasi telah anda sampaikan untuk pembaca, tentu akan memberi manfaat yang baik untuk kita semua.
    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 56 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)